Meriahkan HUT RI – 78, Pj.Bupati Intan Jaya, Apolos Bagau, S.T Pimpin Jalan Santai di Sugapa – Intan Jaya

jalan santai

INTAN JAYA – PJ.Bupati Intan Jaya, Apolos Bagau, S.T memimpin jalan santai dalam rangka menyongsong HUT RI ke-78 bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) di Yogatapa, Kabupaten Intan Jaya, hari ini Selasa,(15/08/2023)

Pada sambutan pembukaan, Apolos Bagau mengajak semua OPD dan masyarakat agar turut ambil bagian dalam memperingati Hari lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Hari ini saya selaku kepala daerah mengajak semua, baik ASN, anak sekolah maupun semua masyarakat untuk bersama berjalan santai. Kegiatan ini adalah bagian dari menyambut hari HUT negara Republik Indonesia yang ke- 78”, ajak Pj.Bupati Intan Jaya, Apolos Bagau sambil membuka kegiatan jalan santai.

Turut hadir dan dampingi Pj.Bupati Intam Jaya pada acara jalan santai diantaranya Asisten II Setda. Asisten II Setda , Arles Manik, M. Si., Kepala Dinas Pengendalian penduduk dan Keluarga Berencana ( KB), Fransina Belau, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan anak, Yuvenia Migau.

HUT - RI 78

 

Jalan santai dengan jarak tempuh kurang lebih 1 km dimulai pada pukul 09 : 45 dari Lapangan sepak bola Yogatapa berakhir dan finish tepat pukul 11 : 50

Usai melakukan jalan santai selanjutnya dilanjutkan dengan pertandingan final sepak bola kaki tingat Sekolah Dasar ( SD) antara SD YPPK Bilogai Vs SD INPRES Mamba dan kejuaraan tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) antara SMP YPPK St.Fransiskus Asisi Bilogai Vs SMP Negeri 1 Sugapa.

Pada arahanya Pj.Bupati mengharapkan agar tetap menjaga kenyamanan dan keamanan di daerah intan jaya.

“Harap suapaya dengan kegiatan-kegiatan olahraga dan kegiatan pemerintah lain di lingkungan pemerintahan kabupaten Intan Jaya dapat menciptakan suasana yang kondusif dan damai di daerah ini”, harap Apolos Bagau

Sementara, sebelumnya SEKDA Kabupaten Intan Jaya, Asir Mirip, S.Pd;M.Si dalam pembukaan turnamen sepak bola antar sekolah menyampaikan agar dengan kegiatan olahraga dapat menjujung tinggi sportifitas

“Dalam suasana yang sering kali kurang kondusif ini kita harus melakukan kegiatan-kegiatan positif. Apalagi menjelang HUT RI yang ke 78 ini ade-ade haru bermain denga sportif.Tidak boleh menimbulkan masalah.Daerah ini harus aman supaya kita bisa beraktifitas dengan lancar. Ungkap Asir Mirip dalam sambutan pembukaan turnamen sepak bola pada Selasa, (08/08/2023) di Lapangan Yogatapa,Sugapa, Kabupaten Intan Jaya.

Sebagai Informasi partai final sepak bola tingkat SD dimenangkan oleh SD YPPK Bilogai dengan adu pinalti dengan skor 4-2 dan tingkat SMP dimenangkan oleh SMP Negeri 1 Sugapa dengan skor 1-O.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *