Februari 2024
SSRKJSM
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
26272829 
Februari 27, 2024

INTAN NEWS

Berita Tanah Air & Daerah

Apresiasi Dan Ucapan Selamat Disampaikan Bupati Intan Kepada Pj Gubernur dan Pj Sekda Papua Tengah

2 min read
ucapan bupati intan jaya

NABIRE – Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni menyampaikan ucapan selamat bertugas dan bekerja kepada Pj Gubernur DR Ribka Haluk S.Sos, MM  dan Pj Sekda Papua Tengah Valentinus Sudarjanto Sumito. Seusai keduanya dilantik di Jakarta baru – baru ini dan menggelar syukuran serta pesta rakyat di Kota Nabire dalam acara bakar batu dengan memotong 400 ekor babi.

Bupati Intan Jaya yang juga hadir bersama istri saat kedatangan rombongan Pj Gubernur Papua di Nabire serta mengikuti acara Syukuran dan Pesta Rakyat Provinsi Daerah  Otonom Baru Papua Tengah di Lapangan SMP 5 Nabire Jumat (18/11/2022).

‘Saya sampaikan selamat kepada Ibu Pj Gubernur dan juga Pak Pj Sekda Papua Tengah. Selamat bekerja dan bertugas di wilayah ini untuk bersama – sama kita membangun daerah ini bersama masyarakat agar lebih baik kedepannya dan masyarakat sejahtera,”ucapnya kepada BogoPapua disela – sela acara syukuran dan pesta rakyat.

Dikesempatan itu Bupati dua periode ini sempat bercerita mengenang  pertemuan bersama para bupati se wilayah Meepago

di Hotel Grand Mozza Timika pada tanggal 1 November 2019, tiga tahun lalu soal ada tarik menarik  menarik terkait penempatan ibukota Provinsi Papua Tengah.

 “Saya satu – satunya diantara Bupati saya mengatakan ibukota provinsi harus di Nabire. Saat memberikan usulan tersebut ada bupati yang menentang usulan saya dalam diskusi tersebut,”ungkapnya.

Dalam forum resmi saat itu, Tim dari Universitas Gajah Mada Yogyakarta akan melakukan studi kelayakan terkait ibukota provinsi. Dalam studi kelayakan itu hasil kajian mengatakan baik Nabire maupun Mimika sama – sama cocok menjadi ibukota Provinsi Papua Tengah.

Dirinya mengucap syukur hari ini sudah sah berdirinya Provinsi Papua Tengah dan ada Undang – Undang, serta dilakukan pelantikan dan syukuran Pj Gubernur dan Pj Sekda Provinsi Papua Tengah. Artinya yang sudah diperjuangkan oleh Bapak AP Youw dan Bapak Isias Douw. Kemudian  oleh para bupati yang saat ini masih memimpin di wilayah Meepago ditambah dari Puncak dan Puncak Jaya saat ini.

“Kita katakan dasarnya cuma satu. Bahwa Nabire yang sejak itu dulu namanya Paniai yang dapat memekarkan sampai Paniai, Puncak Jaya yang mekarkan lagi Puncak. Kemudian Nabire mekarkan lagi Dogiyai, Deiyai dan juga Intan Jaya,”paparnya.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *