April 2024
SSRKJSM
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930 
April 13, 2024

INTAN NEWS

Berita Tanah Air & Daerah

Wisata di Kota Biak

4 min read

Wisata di Biak – Mulai dari Sabang sampai Merauke, kalau sudah berbicara tentang destinasi wisata pastinya nggak akan ada habisnya. Terlebih Indonesia memang menyimpan segudang pesona wisata yang sayang untuk tidak diulik lebih lanjut. Sama halnya dengan Biak Numfor yang memiliki keindahan alam yang memukau.

Pulau kecil yang terletak di sebelah utara pesisir Provinsi Papua ini ternyata memiliki wisata budaya, bahari, sejarah, hingga keindahan alam yang begitu eksotis. Pastinya karena tergolong sebagai pulau kecil akan memudahkan sobat tiket untuk traveling penuh dalam satu hari! Cusss, mari disimak…!!!

Nikmati Rekomendasi Tempat Wisata Indonesia Bagian Timur di Biak Numfor

Buat sobat tiket yang bingung ada keindahan apa saja yang dimiliki oleh Biak Numfor. Berikut ini merupakan tempat wisata yang sering dikunjungi oleh turis yang cocok untuk sobat tiket jadikan inspirasi dalam perjalanan berikutnya:

1. Birunya Permata dari Timur, Telaga Biru Samares

Sesuai judulnya, mata air di telaga ini memiliki warna yang cukup kontras ketika dilihat dengan mata telanjang. Bagaimana tidak? Lihatlah bagaimana bening kristal kebiruan yang terpancar dari telaga ini. Kalau sobat tiket beruntung dan teliti, kamu juga bisa lho melihat ikan-ikan kecil yang berenang di antara akar dan pohon di telaga.

Rimbunnya pepohonan sekitar juga menambah suasana Telaga Biru menjadi lebih tenang dan sunyi. Air yang biru, rimbunnya pohon, sejuknya udara, dan segarnya air yang menyerap sampai ke kulit akan membuat siapapun yang datang termasuk sobat tiket betah di sini. Jadi, jangan lupa untuk datang dan lihat langsung ya, sobat…

  • Harga: Rp30.000/mobil* dan Rp20.000/motor* (hitungan rombongan)
  • Jam & hari buka: setiap hari, 24 jam
  • Alamat: Rim, Kec. Biak Tim., Kabupaten Biak Numfor, Papua 98152 (Cek di Google Maps)

 

2. Menikmati Sunset di Pantai Bosnik

Pantai Sagara Indah yang membuat siapapun datang akan takjub akan keindahannya. Tapi sebenarnya lebih dikenal masyarakat sekitar sebagai Pantai Bosnik, sebagai negara dengan kepulauan maritim maka nggak heran mau pergi sejauh apapun pasti rekomendasi pantai nggak akan pernah salah.

Pantai Bosnik ini terkenal akan terumbu karang yang indah, biasanya para wisatawan yang datang akan menikmati dan duduk santai di tengah sore hari sambil minum suguhan kelapa muda dengan daging tebal yang segar. Jadi, sobat tiket bisa juga nih sambil duduk tenang untuk menikmati tenggelamnya mentari. Ohya, karena arus di pantai ini tergolong deras, wajib berhati-hati, yaaa!

  • Harga: Rp10.000/orang*
  • Jam & hari buka: setiap hari, 24 jam
  • Alamat: Woniki, Kec. Biak Tim., Kabupaten Biak Numfor, Papua 98152 (Cek di Google Maps)

 

3. Menikmati Pesona Air Terjun Wafsarak

Terletak tidak jauh dari pusat kota, air terjun ini wajib banget untuk kamu kunjungi. Debit airnya yang tidak terlalu dalam dan pastinya segar cocok buat berendam dan bersanati di sini. Nuansa alami masih terjaga hingga saat ini karena dikelilingi oleh pohon tinggi yang rindang.

Tak hanya itu, Air Terjun Wafsarak ini memiliki daya tarik lain yaitu air yang mengalir tampak menyatu dengan batu putih di bawahnya. Walaupun tingginya hanya sekitar 6 meter, air terjun ini tetap cocok untuk dikunjungi karena masih bersih dan terjaga keasliannya.

  • Harga: Rp35.000/orang*
  • Jam & hari buka: setiap hari, 24 jam
  • Alamat: Inswanbesi, Distrik Warsa, Kabupaten Biak Numfor, Papua 98157 (Cek di Google Maps)

 

4. Jernih Biru Bagaikan ke Maldives ada di Pantai Wari

Nggak perlu jauh-jauh ke Maldives untuk bisa menikmati keindahan pasir putih dan air laut jernih. Ada juga pantai yang serupa di timur Indonesia lho. Pantai Wari cocok dinobatkan sebagai private beach buat sobat tiket yang ingin menikmati suasana damai, sepi, dan tenang.

Tak hanya itu, sobat tiket juga bisa memancing ataupun bermain air di tepi pantai karena tepiannya cukup dangkal dan bersih. Sebuah pengalaman yang tidak bisa sobat tiket beli dengan uang karena setiap sisi pantai ini menghadirkan keindahan yang memukau!

  • Harga: gratis*
  • Jam & hari buka: setiap hari, 24 jam
  • Alamat: Waromi, Distrik Biak Utara, Kabupaten Biak Numfor, Papua 98153 (Cek di Google Maps)

 

5. Pemandangan Surreal dari Air Terjun Karmon

Bak seperti lukisan yang hidup, Air Terjun Karmon berbeda dengan air terjun lainnya. Air yang mengalir turun seperti mengoyak bebatuan. Pahatan batu-batu yang bertingkat pada dinding air terjun dapat terlihat dengan sangat jelas, sehingga menambah kesan surreal.

  • Harga: Rp20.000/orang*
  • Jam & hari buka: setiap hari, 24 jam
  • Alamat: Karmon, Distrik Yawosi, Kabupaten Biak Numfor, Papua 98157 (Cek di Google Maps)

 

6. Melihat Luasnya Lautan Pulau Raja Tiga Adoki dari Ketinggian

Kalau di Papua Barat ada Kepulaun Raja Ampat, maka di bagian timur ada Pulau Raja Tiga Adoki. Berbagai hal bisa dilakukan di sini, salah satunya adalah untuk yang ingin menguji adrenalin. Sobat tiket bisa mencoba panjat tebing karena memiliki banyak jalur berbeda yang cocok untuk dicoba.

Saat berkunjung ke sini, selain disuguhkan pemandangan indah, kamu juga akan melihat keindahan yang sama seperti di Raja Ampat. Air yang jernih, terumbu karang, hingga ikan-ikan kecil yang berenang di sekitarnya. Semuanya dapat kamu lihat karena airnya yang bening dan bersih. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk melakukan selfie di sini ya, sobat tiket

  • Harga: gratis*
  • Jam & hari buka: setiap hari, 24 jam
  • Alamat: Adoki, Kec. Yendidori, Kabupaten Biak Numfor, Papua 98116 (Cek di Google Maps)

 

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *