April 2024
SSRKJSM
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930 
April 16, 2024

INTAN NEWS

Berita Tanah Air & Daerah

5 Fakta Debat Calon Presiden Partai Republik, Upaya Menyakinkan Kaum Konservatif

3 min read

WASHINGTON – Beberapa calon presiden dari Partai Republik pada Rabu (23/8/2023) akan mengambil bagian dalam debat pertama pemilu pendahuluan 2024.

Debat itu menjadi momen untuk membangkitkan semangat kaum konservatif untuk mengalahkan calon presiden petahana Joe Biden dari Partai Demokrat. Debat calon presiden tersebut menawarkan wajah baru politikus bagi pendukung Partai Republik. Tetapi, wajah tua dan lama tetap mendominasi.

Isu yang dimainkan juga masih cenderung berkaitan dengan konservatif dan patriotisme. Berikut 5 fakta mengenai debat calon presiden Partai Republik.

1. Digelar di Milwaukee

 

Debat akan berlangsung di Forum Fiserv di pusat kota Milwaukee pada Rabu pukul 8 malam waktu setempat dan akan disiarkan di Fox News. Wisconsin, tempat Milwaukee berada, adalah salah satu negara bagian yang paling kompetitif secara politik di AS, dan baik Partai Demokrat maupun Republik akan berjuang keras untuk menang di sana dalam pemilihan presiden tahun 2024. Partai Republik akan mengadakan konvensi nasional mereka di sana sekitar 11 bulan lagi, di mana mereka akan secara resmi mencalonkan penantang untuk melawan Presiden Demokrat Joe Biden.

2. Trump Tidak Ikut Berdebat

Semua kandidat utama Partai Republik akan hadir dengan satu pengecualian utama: mantan Presiden Donald Trump.

Trump, yang memimpin dengan selisih 34 poin menurut jajak pendapat terbaru Reuters/Ipsos. Untuk memenuhi syarat, para kandidat harus mencapai ambang batas minimum dalam jajak pendapat di tingkat nasional atau negara bagian dan telah menerima sumbangan dari setidaknya 40.000 donor unik. Di antara mereka yang tampaknya telah mencapai ambang batas atau hampir mencapai ambang batas tersebut adalah Gubernur Florida Ron DeSantis, mantan Duta Besar AS Nikki Haley, Senator AS Tim Scott, mantan Wakil Presiden Mike Pence, mantan Gubernur New Jersey Chris Christie, Gubernur Dakota Utara Doug Gubernur Burgum dan Arkansas Asa Hutchinson.

Para kandidat juga diminta untuk menandatangani janji yang menyatakan bahwa mereka akan mendukung calon dari Partai Republik.

3. Aborsi dan Skandal Trump Jadi Isu Utama

Meskipun rangkaian pertanyaan yang akan diajukan kepada para kandidat tidak diungkapkan secara terbuka, Martha MacCallum, pembawa acara Fox News yang akan menjadi moderator debat bersama rekannya Bret Baier, mengindikasikan dalam sebuah wawancara dengan Vanity Fair minggu lalu bahwa aborsi dan dakwaan pidana Trump menjadi isu yang ditanyakan.

Kedua topik itu rumit. Meskipun sebagian besar anggota Partai Republik mendukung pembatasan aborsi yang ketat, banyak anggota Partai Republik yang moderat tidak setuju, begitu pula sebagian besar pemilih independen, yang suaranya akan sangat penting dalam pemilihan umum.

Mengenai isu dakwaan Trump, sebagian besar anggota Partai Republik memandang dakwaan yang ia hadapi bermotif politik, sehingga menjadikan topik ini sebagai topik yang penuh tantangan bagi para pesaingnya.

4. Upaya Meyakinkan Pendukung Partai Republik

Dalam beberapa kasus, pada kampanye pemilihan pendahuluan sebelumnya, kinerja yang buruk telah menenggelamkan kandidat, sementara kinerja yang kuat telah mendorong kandidat kecil untuk menduduki posisi teratas.

Selain itu, debat tersebut akan menarik jutaan pemirsa, banyak di antaranya akan mengikuti pemilu untuk pertama kalinya. Debat pertama umumnya menandai dimulainya tahap kampanye yang lebih intens di bulan-bulan sebelum kontes pencalonan pertama, di Iowa.

Perdebatan ini bisa menjadi sangat penting bagi DeSantis, yang menduduki peringkat kedua setelah Trump dalam jajak pendapat, namun posisinya merosot sepanjang musim panas. Sekutu mengatakan debat bisa menjadi titik balik penting jika dia tampil baik. Jika dia tampil buruk, dia bisa tenggelam kembali ke dalam paket.

5. Bukan Hanya Sekali Debat

Sejauh ini, ada dua jadwal, dengan yang berikutnya berlangsung di California selatan pada bulan September.

Namun, beberapa debat lagi mungkin akan diadakan, dan debat pada bulan Oktober kemungkinan besar akan diadakan di Alabama, menurut seseorang yang mengetahui operasional Komite Nasional Partai Republik.

Sumber : https://international.sindonews.com/read/1181945/45/5-fakta-debat-calon-presiden-partai-republik-upaya-menyakinkan-kaum-konservatif-1692677301?showpage=all 

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *